Pertaruhkan nyawa demi Rp 30.000,-

Abis buka puasa seperti biasa gw nonton berita2 di TV one.Tadinya pengen langsung solat magrib,tapiii pas ngeliat langsung berita TV one,gw lgsung mengurungkan niat untuk solat.
Di Pasuruan 21 orang meninggal cuma gara2 pngen dapetin zakat yg cuma Rp 30.000.Knp gw bilang "cuma",yaa kalo mpe meninggal gitu mah bela2in Rp 5 miliar jg kgk ada artinya.
Bayangin aja,nenek2,ibu2 yg uda lansia2 berebut duit cuma buat makan.Ya Allah...
Saking padetnya,lebih padet dari pada Black Dahlia Murder manggung,apalagi tmpat acara2 underground macam Marotti.Lewat smua itu mah..
21 orang meninggal!! Bayangin guys! Tragis bgt! Coba bayangin kLo yg ngantri zakat itu ortu kita,ke injek2,napas susah,,ngeri dah.
Makanya,,kita sudah seharusnya bersyukur ga ngelakuin hal yg kayak gitu.Mgkn kita uang 30rb bisa lah kita kumpulin dari uang jajan,paling cuma mempertaruhkan ga makan ato ga ngerokok doank.Lah kalo mereka,uang segitu modalnya mesti nyawa buat meraihnya.
Kejadian ini bisa jadi pelajaran bwt kita,kLo bersyukurlah atas apa yg kita dapet.Jangan skali2 nyia2in pemberian Tuhan YME.Sekecil apapun bentuknya.

0 komentar: