buanjirr di sore hari

2 november 2008
kalo yang ini gw alami sendiri nih
ga dg pasukan bodrex
ga dg melow(*)
ini sunguuh-sungguh sendiri
ade gw dua-duanya maen
dan org tua gw pacaran berdua ke tajur

jam menunjukkan pkl. 15.00 wib
gw udah selese tuh ngerjain tugas yang tadi diamanatkan
ngepel udah
nyapu juga udah
pikir gw sekarangg tuh tinggal
nyetel PS2 dikamar, trus maen PES 09
ampe bosen ampe tuh semua penghuni rumah pada balik lagi
eh ternyata hujan hujan dan hujan
mengguyur dengan amat sangat lebat
gw dirumah sendirian dikejutkan dg padamnya listrik
sumpahh kaget gw
soalnya tadinya lampu semua gw nyalain
tau-tauk langsung gelapp banged
iyalahh jarwoo
masa padam listrik malah terangg
gw keluarr kan tuh, ngeliatin keadaan sekitar
wuih ga disangka-sangka
air sudah mulai menggenangi jalaanan nih
gw mulai parno karena pernah kebanjiran
bingung mau ngapain nih
dg bodohnya gw duduk di teras
gw ngelamun
ada hasrat pen berenang sebenarnya
soalnya kapan lagi kan ada genangan air di depan rumah
udah gitu gratiss pula
ga sebulan sekali nih ada beginian pikir gw
ato nyiapin alat pancing
ga mancing ikan, mancing apaan aja
sapa tau gitu nemu kolor ato apalah
yang masih bisa buat dijual lagi
nambah-nambah penghasilan mahasiswa ketek
beruntung-beruntungnya
pancingan gw digigit putri duyung kesasar
kan asik tuh, bisa dijadiin pembantuu dirumahh
hhhahahaagsss
lamunan bodoh mahasiswa bebal
eh gw sadar pas tetangga gw tereak
tetangga depan rumah gw itu nanya kan

Ttg : mas, airnya masuk ga?
gw : belum mbak
(gw jawab gitu karena pusyiingg)

tetangga gw malah ngomel
dia ngomong lagi deh

Ttg : orangg mah bilangnya ngga dong
kamu malah bilang belum
dassar bocah edann

(sebenarnya bocah edanya itu ga ada, itu improvisasi aja dari gw)
hhahahhahahaa...
yaudahlah, gatau dapet ide darimana
mgkin malaikat masih mau jd temen gw
akal sehat gw menggerakkan gw utk ngangkatin barang d dalem rumah
dimulai dg nyingkirin semua barangg yg ada di lante
semua udah kelar gw angkat
trus gw lipet lipet tuhh karpett
kasurr gw angkatt,
(pas ngangkat kasur ini nih gw kepayahan)
beradd banged dah!!!
sussah payyah dah ngangkat tuh kasur k atas bangku
akhirnya berhasil juga, dalem hati lega juga nih
setelah gw ngerasa udah g ada barang berharga yg akan berkurang harganya
kalo tergenang air
gw mulai melihat keadaan sekitar
jah air emang udah mau masuk nih dikit lagi
didorong aja udah pasti masuk ruang tamu
ato disiulin pas di deketnya tuh air pasti tertarik masuk ruang tamu gw
kebon samping rumah gw rumputnya udah g kliatan
gw sempett senneng
ini siapa y yg motongin rumput
prasaan kmaren gw ogah-ogahan pas disuruh motong ama ibu
eh gw salah, ternyaata kebon tuu udah tergenang
nyyemooot
airnya maen keroyokan
doi ga bilang-bilang kalo mau maen ke rumah gw
mana gw sendirian vs mereka yg amat sangat banyak jumlahnya
gw ngaku kalahhhhhh
tapi tetep aja tuh aer ga berenti masuk
curannggg ah lo!!!
wasit, kasih kartu kuning tuh aer, gw kan udah ngaku kalah
mereka masih aja nyerangg gw yg g berdaya ini
gw susah payah nahan air supaya ga makin bnyak yg masuk
untungnya tetangga gw pada baik-baik banged dah
gw dibantu...
ada yg standby di ruang tamu mencegah air makin banyak lagi
ada yg k dapur ngurusin air di dapur
trus ada juga yang diri di depan rumah
pegang payung, bawa kardus ditulisin
"ayo ayoo siapa mau lihat korban kebanjjiran"
"masuk aja ke dalam, ga mahal koq, 500 rupaih aja per orang"
edaaannn, malah dijadiin objek wisata dadakan
(yang satu ini jelas, kebohongan publik)
kamar mandi gw dua-duany udah coklat bawahnya
kemasukan air dari selokan sebelah rummah
huek.huek
aernya coklat gitu
gw ngeri aja kalo diminum ama bocah idiot
takutnya mereka kira kan
ada milo luber di jalanan, wuihh bahaya banged kan tuh
hhahhahaha
pas kocaknya lagi
gw diri di samping, di kebon gw
trus liat k jalanan
ada anak sd, naek sepeda dg liarnya di atas air
dia mengayuh sepedanya sekuat tenaga
ada suara memanggil-manggil namanya dia
gw udah ngeri aja mgkin nih bocah mngambiil kesempatan dalam kebasahan
sapa tau dia ngambil apa gitu milik orang lain
eh ternyata yg gw takutkan itu salah
yg manggil dia itu adeknya
dengan hanya sebuah cd berwarna sama dg warna kulitnya
melekat di badanya
dia ngejar-ngejar abangya dg berlari
hhahahaha, tadinya gw pikir ada tuyul lupa pake kancut
huehueuheuhuehueh
pemandangan aneh ada aja yah
ga dimana ga dimana
dan ga dsangka-sangka juga
.............................
akhirnya air surutt, tapi hujan belum turun
eh belum turun, belum berenti maksudnya
gw kerja bakti sama tetangga gw ngebersihin rumah kan
di halaman depan gw buangin sampah-sampah nya tuh
uda kinclong
eh ada mobil biadab tanpa dosa lewatt depan rumah
ngebutt gituu
wuuussss, air masuk lagi
sompreeettt, kotoranya jugakan mau ga mau masuk lagi
pas mobilnya rada mandek sedikit
gw omelin mereka

gw : om gimana sih lu
bawa mobilnya yg bener dong
udah tau lagi ujan, masih aja ngebutt
siall lau???
(*)

wehh, gw berani banged ye
hhahahaha
salah lo mengira gw jagoan, gw berani kayak gitu
soalnya kaca mobilnya dia ketutup
jadi yg gw omongin dia ga denger
tapi gapapalah yg pnting gw udah menumpahkan kemarahan gw
hhehhehehe...
akhiirnya dg sabar gw menuggu kedatangan orang-orang rumah
ditengah kegelapan yg melanda
masalahnya juga listrik tuh masih padam
pengen apa-apa pasti susah kalo gelap kan
baru besoknya kerja bakti ngebersiin rumah
huaahhahha, capaaai nih!!!

nb : buat banjir, kalo mau datengg mbok yo sms dulu ngono
biar aku bisa prepare kan jadi sportif kan
ga maen dadakn + keroyokan kayak gini

0 komentar: